Cara Mengatasi Rambut Lepek

Posted by korean Vee Sabtu, 12 Mei 2012 0 komentar
Anyeonghaseo, oke shobat kali ini korean Vee mau bagi" tips nih tentang cara ngatasin rambut yang lepek. Buat cewe" rabut adalah  Mahkotanya, jadi g banget kalou rambut kita elihatan lepek,acak"an dan gak sehat, Oke gak perlu buang" waktu lagi ini dia tipsnya semoga bermanfaat ya shobat hehehhe:

Tips : 

1. Gunakan sampo khusus untuk rambut berminyak atau yang mengandung ph netral.
2. Gunakan dalam jumlah cukup (tergantung ketebalan rambut). Jangan diamkan terlalu lama. Semakin cepat Anda membilas, semakin baik.
3.  Jangan menggunakan sampo bayi atau untuk anak-anak. Memang banyak anggapan sampo bayi atau anak sangat lembut dan aman. Namun, sampo ini mengandung minyak yang tidak sesuai untuk rambut remaja atau orang dewasa.
4. Hindari menggunakan air panas saat keramas.
5.  Jangan menggunakan hair dryer terlalu dekat dengan akar rambut.
6. Saat keramas sebaiknya pijat kulit kepala dengan lembut (tidak terlalu lama) sebelum mengaplikasikan sampo agar kandungan sampo meresap dan membersihkan minyak berlebihan di kulit kepala dan akar rambut. Membilas pun dilakukan dengan air dingin sampai pada akar rambut.
7. Saat mengeringkan rambut, cukup ditekan-tekan sampai setengah kering dan biarkan kering secara natural. Apabila ingin menggunakan hair dryer, gunakan temperatur rendah. Pegang dengan jarak 15 cm dari rambut Anda. Dan jangan biarkan hair dyer berada di area rambut yang sama lebih dari 15 detik.
8.Gunakan sisir dari gading atau plastik maupun kayu dengan gigi jarang.
9. Hindari pula pemakaian produk styling rambut terlalu sering. Produk-produk ini justru membuat rambut akan menjadi lebih lepek.
10. Saat keramas,jangan menggosok kulit kepala terlalu keras karena dapat menyebabkan produksi minyak meningkat
Sumber: google.com

0 komentar:

Posting Komentar